ads

LATEST UPDATES

Jumat, 16 September 2016

5 TEMPAT TERBAIK MELIHAT SUNSET DI JOGJA


5TEMPAT TERBAIK MELIHAT SUNSET DI JOGJA

Sunset, sebuah kata yang menggambarkan fenomena keindahan alam akan lukisan Tuhan. Pancaran cahaya ke emasan dari matahari yang ditelan bumi secara perlahan. Sunset juga menjadi bagian dari momen yang banyak ditunggu oleh semua orang untuk memanjakan indra pengelihatannya, maka tak heran banyak sekali traveler yang rela berburu fenomena alam ini ke berbagai sudut penjuru dunia untuk mendapatkan spot sunset terbaik

Sebagai salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, pastinya Jogja memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan tertarik menghabiskan liburan di Jogja. Berikut 5 tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja

1.Pantai Pok Tunggal
Berada di sebelah barat pantai indrayanti Gunungkidul,pantai berpasir putih ini memiliki daya tarik tersendiri untuk mengajak wisatawan berlibur di jogja. Sisi lain keindahan pantai pok tunggal adalah adanya pohon duras yang cukup rindang.

2.Pantai Kesirat

Masih dari Kabupaten Gunungkidul, Pantai Kesirat juga menawarkan sunset yang luar biasa. Di pantai ini kamu nggak disuguhi pemandangan pasir putih ataupun gazebo seperti di pantai gunungkidul lainnya, karena Pantai Kesirat ini merupakan sebuah tebing yang langsung berbatasan dengan laut. Tebing yang ditumbuhi rumput hijau tersebut semakin menarik dengan adanya pohon miring yang memang menjadi lokasi favorit membidik sunset.  

3.Gumuk Pasir Parangkusumo
Ingin merasakan bagaimana sunset di Gurun Sahara? Coba saja kamu datang ke kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo. Hamparan pasir yang luas, dipadu dengan pemandangan indah sunset bakal membuatmu tergoda untuk membuat foto siluet di tengah hamparan pasir. 

4.Watu Lumbung

Tempat ini memang menjadi salah satu lokasi yang akhir-akhir ini sedang hits banget di kalangan anak muda. Tempat ini menawarkan wisata kafe di perbukitan Watu Lumbung dengan suasana sunset. Terletak di Kabupaten Bantul, setiap sore kafe-kafe di sini sudah dipenuhi oleh anak muda yang asyik menikmati kopi dan memandang matahari terbenam.

5.Puncak Becici
Terletak di daerah Dlingo, Bantul, Puncak Becici saat ini menjadi salah satu wisata hits anak muda Jogja. Selain berada di bukit, di sana juga tersedia gardu pohon yang dapat dipanjat untuk lebih puas menikmati sunset. Gardu pohon yang menghadap ke arah barat tersebut benar-benar lokasi yang pas bagi kamu yang ingin membidikkan kamera saat sang surya mulai terbenam.

Share This :

Posting Komentar

 

Top