ads

LATEST UPDATES

Rabu, 02 November 2016

Bukit Panguk Kediwung,melihat sisi lain dari Jogja

Bukit Panguk


Lokasi Bukit panguk Kediwung - Kecamatan Dlingo Bantul ternyata menyimpan potensi alam yang luar biasa. Kecamatan yang sebagian besar wilayahnya pegunungan ternyata memiliki spot spot yang sangat indah. Salah satu yang sedang menjadi hits di kalangan para traveler adalah Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan. Dua tempat ini menjadi hits dan banyak dicari para wisatawan. Palagi kalau bukan foto Negeri di atas awan yang menjadi biang kerok terkenalnya dua temapat wisata ini. Yups, Negeri di atas awan Dlingo memang mejadi magnet bagi para wisatawan untuk mencarai lokasi Bukit Panguk Kediwung ini. Apa sih negeri di atas awan? jadi negeri di atas awan merupakan istilah atau caption yang menyertai foto kabut di paggi hari di Bukit Panguk Kediwung. Di atas sebuah gardu pandang biasanya model berfoto dengan background kabut/smoke pagi hari yang terlihat seperti awan, oleh sebab itu di sebut negeri di atas awan.

Pemandangan di Bukit Panguk Kediwung ini memang begitu amazing, karena dari sini pengunjung dapat melihat deretan bukit hijau yang menjulang dan berderet serta lekuk seksi aliran sungai Oya. Saat yang tepat berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung adalah pagi hari di mana matahari mulai terbit, saat itu pemandangan begitu surga banget. Selain waktu tersebut, not recommended karena kalau siang udara di sini cukup panas, namanya juga di bukit hehe. Lokasi Bukit Panguk Kediwung yang berda di mulut tebing memang membuat pengunjung dapat denan leluasa mengambil foto dengan beragam angle atau background, apalagi di sini ada gardu pandang membuat background pegunungan dan langit terasa lebih luas, serasa kita melayang gitu deh. 

Lokasi Bukit Panguk Kediwung
Lokasi Bukit Panguk Kediwung tepatnya di Dusun Kediwung Desa Mangunan Kecamatan Dlingo. Letaknya tak jauh dari Kebun Buah mangunan hanya sekitar 2 km saja, sayangnya akses jalan menuju Bukit Panguk kediwung in belum begitu bagus sehingga disarankan bagi yang mau ke sana lebih baik menggunakan sepeda motor dan dalam kondisi prima, karena jalan menuju Bukit Panguk tanjakannya bro... beuh mantap.


Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Panguk dari arah Jogaj cukup mudah kok untuk mencari lokasinya. Ikuti sajaarah menuju terminal Giwangan, dari trafict light Terminal iwangan lurus ke selatan sampai mentok ke pasar Imogiri. Dari situ ambil arah kiri dan ikuti arah ke makam raja raja, sebelum sampai ke makam raja raja, ada pertigaan dengan plang penunjuk ke Kebun Buah Mangunan, ikuti saja jalan tersebut lurus terus ikuti petunjuk rute ke Kebun Buah Mangunan. Nah setelah hampir sampai di Kebun Buah Manguna, akan ada petunjuk ke Bukit Panguk Kediwung, ikuti saja petunjuk tersebut atau bertanya pada warga sekitar.


Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung
Untuk masuk ke Bukit Panguk Kediwung pengunjung cukup membayar seiklashnya dan parkir Motor Rp. 2.000/motor saja saja. Tips berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung agar mendapatkan foto awan atau kabut adalah berkunjung saat pagi buta, sebisanya jam 05.00 samapi di lokasi. Banyaknya awan atau kabut tergantung cuaca lho ya, kalau habis hujan atau gerimis itu justru kabutnya begitu tebal.

Sumber:maripiknik.com
Share This :

Posting Komentar

 

Top